GBC'

Soft Launching Jababeka Eco Park 2019, Urban Park & Community Center

Minggu pagi (25/8/19) Botanical Garden D’Khayangan, Kota Jababeka lebih ramai dari biasanya. Ruang terbuka hijau yang berlokasi hanya 5 menit dari Stadion WIbawa Mukti, Cikarang ini, telah disulap menjadi taman kota ramah lingkungan dengan berbagai aktifitas public. Hari itu Jababeka Eco Park mulai diperkenalkan.

WINABEBAG'

Kota Jababeka Cikarang yang berdiri sejak tahun 1989 telah menjadi destinasi hunian favorit di koridor Timur Jakarta. Hal itu dapat terjadi karena konsep hunian Kota Jababeka yang terintegrasi dengan beragam fasilitas terdepan bertaraf internasional serta dukungan infrastruktur yang lengkap yang tak bisa ditemukan di kota besar lainnya.

Apabila kota besar lainnya sering kali mengalami permasalahan akan minimnya ruang terbuka hijau dan sarana olah raga, beda halnya dengan Kota Jababeka yang mampu menghadirkan kawasan terbuka hijau untuk publik. Warga Jababeka dapat nyaman berolahraga dengan nyaman dan eksklusif di Jababeka Eco Park.

Apa itu Jababeka Eco Park? Jababeka Eco Park merupakan Urban Park & Community Center pertama di kota dengan luas 5600 hektare ini. Jababeka Eco Park hadir dengan mengusung konsep Eco Park yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia sebagai tempat berolahraga sekaligus tempat berkumpul beragam komunitas. Lokasinya, berada tepat di kawasan eksklusif Golf City Jababeka dengan area terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan.

“Jababeka Eco Park merupakan wujud nyata dukungan Jababeka Residence selaku pengembang dalam menyediakan ruang terbuka yang dapat digunakan oleh keluarga dan komunitas untuk berolahraga dan beraktifitas secara nyaman dan eksklusif,” tutur Handoyo Lim selaku General Manager Marketing Corporate Jababeka Residence.

 

Pada acara soft launching setidaknya terdapat 15 kegiatan seru yang disesuaikan dengan zonanya. Jababeka Eco Park menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda. “Seperti zona aerobic yang mana pengunjung bisa beraktivitas bersama dengan komunitas yoga, senam, jogging dan zumba. Ada juga area khusus pecinta sepeda dan berkuda,” kata Handoyo.

Di samping itu ada juga zona mini soccer, zona archery/panahan, zona D’warrior Outbond (ATV dan flying fox) dan zona putting golf yang akan memberi pengalaman baru bagi para pengunjung. Di sini juga disuguhkan dengan bazaar tanaman, fashion, sayuran organik, food truck dan tenant makanan serta minuman.

Selain itu, Jababeka Eco Park juga menjadi tempat berkumpulnya aneka komunitas seperti komunitas lari, zumba, otomotif, pecinta binatang (reptil dan musang), pecinta kopi dan lain sebagainya.

Jababeka Eco Park dibuka untuk umum setiap hari Minggu, mulai 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar