GBC'

Kolaborasi Walk For SDGs (Sustainable Development Goals) 2019 dengan Berbagai Komunitas

AIESEC in President University kali ini menggelar kegiatan yang dinamakan W4SDGs atau “Walk for SDGs”. Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan masyarakat untuk mendukung 17 poin pembangunan berklanjutan yang diusung PBB untuk dicapai pada tahun 2030. Kegiatan ini dilaksanakan di CFD Stadion Bekasi demi meningkatkan keadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan disekitar kita dan bagaimana cara menjaganya. W4SDGs ini dilaksanakan saat pagi hari, dari pukul 6.30 hingga 9.00. Acara yang dilaksanakan pagi ini berjalan dengan lancer dan terlihat antusiasme masyarakat sekitar dalam berpartisipasi dalam W4SDGs.
W4SDGs ini ditujukan tidak hanya untuk golongan masyarakat tertentu, melainkan untuk seluruh generasi muda maupun masyarakat luas yang memiliki kemauan untuk mengubah dunia. W4SDGs ini didukung oleh banyak pihak, tidak hanya organisasi AIESEC di President University. Banyak sekali media partner dan komunitas yang ikut langsung mendukung jalannya acara ini. Acara ini pun dikunjungi oleh DInas Lingkungan Hidup, dikarenakan acara yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga keadaan lingkungan disekitar kita. Selain itu ada pula komunitas HIPMI Bekasi, STUPBOARD, Bekasi Connection Community, Divers Clean Action, Civil, ACS, dan masih banyak lagi. Banyak juga Himpunan masyarakat dari President University yang ikut serta dalam kegiatan ini. Tak hanya itu, berbagai influencer pun dating untuk memberi dukungan. Influencer yang sempat hadir dalam acara ini seperti contohnya Ms. Joana Da Costa dari Duta Genre Jawa Barat 2018, ada juga Ms. Rebecca Clairin dan Mr. Leandro Tan dari MR & MS President University.
Kolaborasi kegiatan W4SDGs tidak hanya berakhir pada komunitas yang luar biasa ini, berbagai media partner juga ikut serta untuk meliput keadaan yang terjadi dan acara yang dilaksanakan. Seperti contohnya media partner yang bekerja sama dalam kegiatannya ini; CiposTv, Media Indonesia, Review Bekasi, YOT Bekasi, President Post, Sustaination, dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan menunjukan bahwa masih ada anak anak muda yang peduli dengan keadaan lingkungan. Diharapkan dengan kolaborasi ini, masyarakat luas dapat melihat betapa pentingnya kebersihan lingkungan dan kelestariannya, juga agar masyarakat luas dapat terjun langsung mengurangi pemakaian sampah plastik dan lain sebagainya.

WINABEBAG'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar