GBC'

KOANDA Siap Majukan Pengusaha Angkutan Darat Kabupaten Bekasi

Salah satu fasilitas atau infrastruktur Kawasan industri khususnya untuk mendukung mobilitas orang dan aktivitas logistik adalah angkutan darat, baik angkutan barang maupun angkutan penumpang. Hal inilah yang menjadi perhatian kepengurusan baru DPC Organda Kabupaten Bekasi dibawah pimpinan H. Obing Fachrudin.

WINABEBAG'

Sejak menduduki orang nomor satu di organisasi yang berkantor di Jl. Gatot Subroto No.5 Cikarang Utara Kab.Bekasi ini, H. Obing langsung membuat gebrakan. Setelah kepengurusan baru terbentuk, langsung merenovasi kantor karena kondisi gedung yang sudah berumur dan perlu perbaikan. Selain itu yang paling ditunggu para pelaku usaha angkutan darat adalah hadirnya sebuah koperasi.

Pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu, secara resmi dibentuk KOANDA singkatan dari Koperasi Angkutan Anggota ORGANDA di Kabupaten Bekasi. Ditunjuk sebagai ketua adalah Yaya Ropandi yang juga sekjen dari DPC Organda Kabupaten Bekasi. Sementara H Obing sendiri didapuk menduduki posisi Koordinator Pengawas.

“Koanda lahir sebagai jawaban terhadap eksistensi pengusaha angkutan darat di Bekasi dengan harapan memberikan bantuan pelayanan yang akan berkaitan dengan keberlangsungan dunia angkutan,”ungkap Yaya.

Wakil Ketua Kadin Kabupaten Bekasi ini juga menyebutkan, program kerjanya adalah membantu proses peremajaan angkutan dan jalur trayek. Serta kedepannya bisa menjadi mitra dealer termasuk suku cadangnya.
Bagi yang ingin menjadi anggota koperasi, cukup mudah. Syarat terbuka bagi pengusaha angkutan yang akan dan sedang berusaha di Kabupaten Bekasi dengan terlebih dahulu mengisi formulir keanggotaan di Kantor Koperasi di Jl. Gatot Subroto No.5 Cikarang Utara Kab.Bekasi.

Sementara itu H. Obing mengharapkan hadirnya KOANDA bisa membantu para pengusaha angkutan darat, yang kesulitan dalam hal permodalan, suku cadang, maupun masalah ijin trayek. DPC Organda siap memback up langsung, karena kami sudah bermitra dengan KADIN, Perbankan dan pemerintah daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar