GBC'

Jababeka Ecoweek 2019 Selamatkan Pantai Utara Bekasi

Jababeka Ecoweek 2019 Selamatkan Pantai Utara Bekasi

WINABEBAG'

Jababeka Eco Week merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT. Jababeka Infrastruktur sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan pada pelestarian lingkungan. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat umum dan tenant Kawasan Industri Jababeka khususnya dapat lebih peka dan peduli terhadap pelestarian lingkungan. Untuk itu, dalam kegiatan Jababeka Eco Week selalu melibatkan Tenant di Kawasan Industri Jababeka untuk ikut peduli terhadap lingkungan dengan melakukan suatu aksi pencegahan terhadap abrasi yang terjadi di Pantai Utara Bekasi melalui penanaman pohon Mangrove.

Perwakilan dari Tenant Kawasan Industri Jababeka yang bergabung dalam Gerakan ini melakukan penanaman 10.000 pohon Mangrove setiap perusahaan. Setiap pohon yang ditanam akan dilakukan monitoring selama setahun, laporan monitoring akan diberikan kepada perusahaan yang ikut berpartisipasi pada program ini. Penanaman pohon ini diadakan di Pantai Beting dan Pantai Bhakti Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai suatu langkah penanggulangan kerusakan lingkungan terjadinya abrasi lebih luas.

Untuk tahun 2019 Jababeka Eco Week berlangsung pada tanggal 29 April 2019 yang diikuti oleh 11 perusahaan yaitu : PT Jababeka Infrastruktur,  PT Sari Takagi Elok Produk / STEP, PT United Tractors Pandu Engineering / PATRIA, PT Mondelez Indonesia, PT KAO Indonesia, PT Kawan Lama Sejahtera, PT Ferron Par Pharmaceuticals / Dexa Group, PT Nippon Steel & Sumikin Materials Indonesia / NSMI, PT Tokai Texprint Indonesia, PT Mane Indonesia dan PT Nippon Indosari Corpindo / Sari Roti.

Selain perwakilan dari tenant, kegiatan ini juga dihadiri Ir. Mintarjo M. MA  Direktur Perbenihan Tanaman Hutan Ditjen PDASHL – KLHK, Taruna Kepala BP DAS Ciliwung Citarum, Rusyanawati Kasubdit Komunitas Penyelamat Sumber Daya Ditjen PSKL, dan perwakilan manajemen PT. Jababeka Infrastruktur seperti Aris Dwi Cahyanto dan Endy A. Budyanto.

Dalam sambutannya, Aris Dwi Cahyanto menyampaikan terima kasih atas partisipasi para tenant industri dalam melestarikan lingkungan khususnya penanggulangan abrasi pantai. “Kegiatan ini juga bagian dari memperingati hari Bumi yang jatuh pada bulan April. PT. Jababeka Infrastruktur melaksanakan kegiatan Jababeka Eco week sejak tahun 2017. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para tenant dan juga masyarakat terhadap pentingnya melestarikan lingkungan,” ungkap Aris yang juga membuka kepada tenant lainnya untuk dapat bergabung dalam Gerakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar