GBC'

AIESEC di President University Siap Menggelar Virtual Impact Circle 2020: “EDISI JULI”

WINABEBAG'

AIESEC di President University telah sukses menggelar acara Impact Circle pertamanya yang di adakan secara daring atau online dan telah dihadiri sebanyak 103 participants dari berbagai kalangan Masyarakat Umum dan Mahasiswa yang tesebar di berbagai daerah Indonesia. AIESEC di President University akan kembali menggelar acara Virtual Impact Circle pada Kamis (30/07/2020) berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No. 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yang mengangkat tema “The New Normal: Optimizing Professional Skills at Home” dengan tujuan agar participants terutama pemuda memahami bagaimana mereka dapat menggunakan kondisi pandemi ini dimana segala aktivitas dilaksanakan secara daring untuk melatih kemampuan dan keahlian professional mereka di rumah.

Tema ini diangkat oleh AIESEC in PU karena menurut data.worldbank.org, terdapat 13,6% anak muda yang menjadi penggangguran di seluruh dunia dan mencapai 50% di beberapa negara. Dengan melemahnya kondisi ekonomi dan berubahnya lingkukan bekerja dalam era new normal ini, Virtual Impact Circle kali ini bermaksud untuk memberikan pemahaman dan perspektif dari berbagai pembicara tentang bagaimana cara pemuda untuk meningkatan kemampuan professional mereka dirumah agar nanti mereka juga dapat membantu mengurangi pengangguran pemuda dengan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat bersaing dalam dunia pekerjaan dengan skill yang mereka pelajari semasa pandemi di rumah. Seperti apakah skill yang pemuda butuh kembangkan dalam masa pandemi ini? Apa yang pemuda bisa lakukan dalam mempersiapkan diri mereka untuk dapat bersaing dalam ketenagakerjaan di era new normal? Pertanyaan-pertanyaan ini lah yang akan di jawab dalam Virtual Impact Circle kali ini.

Oleh karena itu, pada acara Virtual Impact Circle 2020: Edisi Juli ini, beberapa agenda telah dipersiapkan secara matang oleh panitia agar acara berjalan dengan lancar dan sukses, diawali dengan pembukaan oleh MC dengan memberikan sambutan serta memperkenalkan pembicara-pembicara yang akan membawakan materi kepada participants yang hadir pada acara Virtual Impact Circle 2020 nantinya. AIESEC di President University mengundang pembicara muda dan berpengalaman di dalam bidangnya diantaranya, Rendika Nugraha (Dosen Bisnis Administrasi di President University), Annisa Ainina Novara (Educational Content Management di Skill Academy), Viranda Agus Wijayanti (LCVP OGE di AIESEC in President University 2020/2021), dan Lulus Kurniawan (Founder of Qlausa and Braitwan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar